Kamis, 09 Juni 2016

Destinasi Menarik Jelajahi Ketika Datang ke Ponorogo

Tempat wisata di Ponorogo-Ponorogo adalah salah satu kawan di Jawa Timur yang sangat terkenal dengan Reog. Jalan-jalan ke Ponorogo tidakhanya Telaga Ngebel saja lho yang bisa dijadikan destinasi. Masih banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik dibandingkan dengan Ngebel. Ngebel merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Terdapat danau yang indah dipadu denganpemdangan alam yang mempesona membuat banyak orang berbondong-bondong untuk datang di akhir pekan.

Lalu tempat wisata mana saja yang sangat cocok untuk dijelajahi selain Telaga Ngebel ini? mari simak ulasan menariknya seperti berikut ini.


tempat wisata di Ponorogo, obyek wisata di Ponorogo, destinasi wisata di ponorogo

Obyek Wisata Mempesona di Kota Ponorogo

Air Terjun Toyomerto


Air terjun Toyomerto terletak di Dusun Toyomerto, Desa Pupus, Kecamatan Ngebel, kira kira 35 kilometer dari pusat kota Ponorogo. Air terjun ini terdiri dari 2 tingkat air dalam satu falsafah yg jatuh dari tebing batu. Masing-masing tingkatan mempunyai ketinggian 25 sampai 30 meter. Buat tingkat mula-mula dikenal bersama nama Air Terjun Selorejo Atas bersama ukuran yg lebih gede di bandingkan bersama tingkat ke-2. Utk tingkat ke-2 dikenal bersama nama Air Terjun Selorejo Bawah. Terhadap Selorejo atas dindingnya sanggup dipanjat. Obyek wisata di Ponorogo yang sangat memikat hati bukan?

Gita Waterpark


Gita waterpark terletak di Dusun Krajan Kec. Pulung, Kabupaten Ponorogo. Wahana wisata ini memiliki kolam bertingkat. Kolam yg paling atas merupakan husus ditujukan buat anak-anak & yg dibawah kolam utk orang dewasa. Sarana seluncuran sudah disediakan kepada kolam anak yg tentunya menciptakan mereka demikian menikmaati & gembira. Obyek wisata ini memakai tema alam & keindahan panorama pegunungan yg dapat menciptakan tiap-tiap wisatawan merasa nyaman & tenang.

Hutan Wisata Kucur


Hutan wisata Kucur atau taman wisata Kucur yakni hutan wisata yg terletak di Kecamatan Badegan, lebih kurang 20 kilo meter ke barat. Ada sumber air (kucur) di tengah hutan jati yg pun berfungsi sbg taman nasional & ruang perkemahan. diluar itu, lantaran lokasinya yg strategis, yg terletak di antara jalan Jawa Timur & jateng , taman wisata Kucur tidak jarang jadi ruangan beristirahat oleh siapa saja yg melaksanakan perjalanan. 


Nah, itulah tempat wisata di Ponorogo yang bisa dijelajahi selain Telaga Ngebel. Pastinya bosan ya jika pergi ke Ponorogo dan tempat-tempat itu melulu yang bisa dijelajahi. Semoga perjalanan Anda ke Ponorogo menyenangkan dan menimbulkan kesan yang mendalam. 



Sumber: Yoekaa