Rabu, 23 Maret 2016

3 Oleh-oleh Khas Bali selain Souvenir Barang



Oleh-oleh makanan khas Bali-Pulau Bali atau yang biasa disebut dengan Pulau Dewata sangat terkenal di mata dunia. Bahkan, nama Bali lebih terkenal dibandingkan nama Indonesia sendiri. Bali sangat terkenal dengan berbagai tempat wisatanya, baik itu alam dan budaya. Kondisi alam di Bali yang sangat mempesona pastinya akan menyihir siapa saja yang datang untuk berpariwisata.

Datang ke Bali kurang lengkap jika pulang tidak membawa oleh-oleh. Inilah daftar oleh-oleh makanan khas Bali yang bisa dibeli dan diberikan kepada orang-orang yang sudah menunggu.

oleh-oleh makanan khas Bali, oleh-oleh makanan dari Bali, wisata kuliner di Bali

List oleh-oleh makanan dari Bali

Pia Bali


Di daerah Jawa barangkali telah tidak jarang terdengar kata Pia atau Bakpia. Ya, Pia asal Bali benar-benar serupa bersama pia asal Jawa. Cuma saja yg tidak serupa yakni terhadap pengolahannya. Pia asal Bali mempunyai ukuran lebih agung dgn isikan yg lebih bermacam macam mulai sejak dari coklat, keju sampai kacang hijau. Pengemasannya serta dibuat bersama amat sangat kreatif, tambahan detil penari Bali yg jadi ciri khas Pulau Bali yaitu sampul kemasannya.


Brem Bali



Brem adalah hasil fermentasi ketan hitam yg diambil sarinya aja, selanjutnya diendapkan jangka waktu kira kira sehari semalam. Seandainya di Madiun anda mampu menemukan brem dalam wujud lempengan, sehingga tidak sama dgn brem Bali yg berbentuk cair. Brem bali ini berupa minuman berwarna putih yg dikemas dalam suatu botol.

Pie Susu



Siapa yg tak menyukai bersama Pie Susu Bali? Perpaduan antara gurihnya kulit pie bersama legitnya fla susu, tentu menciptakan seluruh orang susah utk mogok menyantapnya. Variannya serta teramat bermacam, sejak mulai dari rasa ori, keju, sampai dgn penambahan bermacam topping pilihan. Tetapi jikalau Toppers ingin merasakan pie susu yg sebenarnya, pilihlah rasa asli bersama fla susu saja. Anda dapat membeli Pie Susu Bali di bermacam macam toko oleh-oleh maupun dapat membeli yg baru diangkat dari oven dgn segera datang ke produsennya.

Nah, ternyata banyak juga ya macam oleh-oleh makanan khas Bali yang bisa untuk kamu jadikan pilihan untuk diabawa kepada orang-orang tersayang. Bepergian akan sangat menyenangkan jika pulang membawa oleh-oleh ya. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang ke rumah ya.