Rabu, 20 April 2016

Obyek Memikat di Daerah Ngawi, Jawa Timur



Tempat wisata di Ngawi-Ngawi merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang letaknya berbatasan dengan Jawa Tengah. Karena letaknya berdekatan dengan Jawa Tengah inilah, para penduduk di Ngawi memiliki tindak-tandauk dan keramah-tamahan bak penduduk Solo ataupun juga Jogja. Pemduduknya sangatlah ramah dan akan membuat kamu yang berkunjung betah. 

Tidak hanya penduduknya saja yang akan membuat kamu yang datang betah, melainkan juga obyek wisata yang terdapat di dalamnya. Lalu mana saja tempat wisata di Ngawi yang sangat pantas untuk kamu jelajahi? Jangan geleng-geleng kepala. Berikut ini informasi lengkapnya. 

tempat wisata di Ngawi, obyek wisata di Ngawi, destinasi wisata di Ngawi



Deretan obyek wisata menarik di Ngawi



Benteng Van De Bosch



Obyek wisata di Ngawi yang pertama adalah Benteng Van den Bosch atau yg lebih dikenal dgn sebutan Benteng Pendem adalah suatu benteng yg terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kab Ngawi Benteng ini dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda & ditempati oleh tentara Belanda 250 orang bersenjatakan bedil, 6 meriam api & 60 orang kavaleri dipimpin oleh Johannes van den Bosch. Ruangan wisata di Ngawi ini berlokasi di Jl. Untung Suropati, Kec. Ngawi, Kab Ngawi, jatim.


Kebun Teh Jamus



Kebun Teh Jamus terletak di sebelah utara lereng Gunung Lawu, atau tepatnya di desa Girikerto, Kecamatan Sine, 40 Kilometer ke arah Barat daya kota Ngawi. Suasana kebun teh yg sejuk, hijau, indah menciptakan Kamu serasa dalam kedamaian. Obyek wisata ini dikelola oleh PT. Candi Loka yg memproduksi teh & air mineral Jamus. Di Samping pabrik teh terdapat pun sumber Lanang, goa Jepang, bumi perkemahan, kolam renang anak, & Borobudur Hill.


Air Terjun Pengantin



Nama Air Terjun Pengantin nyata-nyatanya tidak cuma ada di kisah film yg sempat dimainkan oleh Tamara Blezynski saja. Air Terjun Pengantin nyatanya memang ada di Kab Ngawi. Letaknya tetap ada di sekitar ruangan Kebun Teh Jamus. Diakui tiap-tiap pasangan yg mandi di bawah air terjun ini sehingga hubungannya dapat masihlah langgeng.

Jika berkunjung ke Jogja ataupun Solo, jangan lupa untuk berjelajah ke Ngawi yang letaknya berdekatan ya. biar kamu juga tahu banyak juga daerah lainnya di Indonesia yang memiliki alam dengan pesona yang luar biasa. kemasi barang-barangmu sekarang juga.