Selasa, 05 April 2016

3 Destinasi di Tuban yang Sangat Menawan



Tempat wisata di Tuban-Satu hal yang sangat identik dengan Tuban adalah banyaknya wisata religi yang terdapat di dalamnya. Terdapat makan Wali, Goa Akbar, dan masih banyak lagi destinasi religi yang terdapat di Tuban. Sebenarnya, Tuban tidak hanya memiliki tempat wisata religi saja. Terdapat tempat wisata alam di Tuban yang sangat rekomended sekali buat dijelajahi.

Apakah dalam waktu dekat ini kamu ingin berkunjung ke Tuban? Baiklah, berikut ini destinasi wisata di Tuban yang bisa untk dijadikan tujuan untuk jalan-jalan. Here the list of tempat wisata di Tuban.

tempat wisata di Tuban, obyek wisata di Tuban, destiansi wisata di Tuban

Jajaran tempat wisata alam di Tuban


Pantai Cemara



Pantai Cemara terletak di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kab Tuban yg berjarak seputar 8 kilometer dari pusat kota. Pantai ini dikelilingi oleh hutan mangrove yg bermanfaat buat mencegah pengikisan atau abrasi tanah akibat ombak. Terkecuali hutan mangrove ini serta mampu dijadikan juga sebagai ruang buat berwisata.


Pantai Pasir Putih



Pantai pasir putih ini yakni tempat wisata baru di Tuban yg jadi terkenal sesudah sekian banyak wisatawan yg berkunjung ke Pantai ini mengunggah foto-fotonya di fasilitas sosial. Lokasinya berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kab Tuban, berada tak jauh dari PLTU Tanjung Awar-awar. 

Pantai pasir putih ini nyatanya masihlah baru lho. Pantai ini resmi di buka baru terhadap 22 Februari 2015 & dikelolah oleh pemerintah desa Remen. Terdapat tidak sedikit sekali tenda-tenda pedagang berjejer disekitar pantai, tampak sederhana yg tertata rapi & bersih. Pantai ini teramat terjaga kebersihannya, bahkan masih banyak tong sampah disepanjang pantainya.


Goa Ngerong



Goa Ngerong ini terletak di kaki bukit kapur bersama kedalamn kurang lebih 1,8Km.Objek wisata di Tuban ini tidak jarang di jenguk oleh wisatawan terutaman terhadap diwaktu akhir minggu & periode libur sekolah.Wisata Goa ini terletak di Desa Rengel, Kec.Rengel, Kabupaten.Tuban. Tidak Hanya menikmati daya pikat Goa dari luar, Kamu serta akan masuk ke dalam Goa dgn memanfaatkan perahu karet. Airnya yg jernih dapat menciptakan kamu mampu menyaksikan berbagai ragam hewan air yg ada di sana.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Tuban yang telah disebutkan di atas sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam list traveling ya. Tidak hanya kota besar saja yang cocok untuk dijadikan destinasi saat traveling ataupun backpacking. Kota-kota kecil di Indonesia seperti halnya Tuban ini juga sangat cocok untuk detains jalan-jalan.