Sabtu, 16 Juli 2016

Destinasi Wisata Primadona di Provinsi Banten

Tempat wisata populer di Banten-Meskipun merupakan salah satu provinsi baru du Indonesia, Banten ternyata memiliki perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan ini berasal dari sektor industri dan juga pariwisata. Dalam bidang pariwisata, banyak sekali obyek wisata baru dan seru yang bisa dikunjungi sebagai salah satu destinasi traveling. Kondisi alam yang masih sangat alami pun juga menjadi salah satu hal yang menjadikan banten sebagai tujuan traveling yang sangat juara.

Daftar tempat wisata populer berikut ini akan bisa untuk kamu jadikan acuan jika ingin jalan-jalan ke provinsi Banten.


tempat wisata populer di Banten, obyek wisata banyak dikunjungi di Banten

List obyek wisata Populer di Banten

Pulau Burung


Pulau Dua atau yg dikenal dgn Pulau Burung adalah cagar alam seluas 30 hektar yg berlokasi di lepas pantai Banten. Seperti namanya, pulau ini ditempati oleh bermacam macam tipe burung dalam jumlah agung. Kira Kira bln April s/d bln Agustus, bakal tidak sedikit sekali burung dari bermacam macam benua datang berkunjung ke Pulau Burung ini. Sesudah masa berlalu, sebahagian gede burung tersebut kembali ke area asalnya.

Masjid Besar Banten


Yg kelima ada Tempat Ibadah Akbar Banten, ruangan wisata di Banten yg berlokasi di Jl. Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Kira Kira 10 kilo meter dari Kota Serang.

Tempat Ibadah Besar Banten yakni salah satu tempat ibadah tertua di Indonesia & jadi simbol bersejarah bagi penyebaran Islam di Pulau Jawa. Tempat Ibadah yg berdiri sejak th 1596 ini berarsitekturkan antara perpaduan budaya Hindu, China, Jawa, & Eropa.

Yg menarik dari Obyek wisata Tempat Ibadah Gede Banten ini merupakan adanya 24 tiang penyangga atap yg mempunyai makna simbolik sbg dikala dalam sehari, 24 jam. Tempat Ibadah ini pula mempunyai menara yg wujudnya serupa seperti mercusuar. Manara berketinggian 24 meter ini terletak di sebelah timur tempat ibadah. Kerennya, dari atas menara kamu dapat menikmati pemandangan lebih kurang tempat ibadah & pantai.

Kampung Baduy


Kampung baduy, bagi anda yg mau merasakan tinggal di daerah tidak dengan akses internet bahkan listrik bersama kehidupan yg serba apa adanya pantas utk menyempatkan diri tinggal sekian banyak waktu disini, nantinya anda dapat temukan pengetahuan baru kurang lebih religi ataupun kehidupan sosial yg terpencil, areanya berada di Kab Lebak tapi jauh dari jangkauan penduduk luar.

Sangat beragam ya pilihan obyek wisata populer di Banten. Ada pulau, tempat ibadah, dan tak ketinggalan juga wisata budaya. Selain yang sudah disebutkan di atas, banyak juga kok tempat wisata di Banten yang jadi primadona, segera saja datang ke sana.


Sumber: Yoekaa