Kamis, 14 Juli 2016

Berkunjung ke Tempat Wisata Populer di Lombok Ini Yuk

Tempat wisata populer di Lombok-Lombok sedikit banyak memiliki lokasi seperti Pulau Dewata, Bali. Melihat hal ini tidak heran jika Lombok diajdikan salah satu destiansi lain yang dijadikan favorit wisatwan mancanegara selain pulau Bali. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa geografis Lombok sangat mirip dengan Bali, banyak tempat pariwisata yang memiliki kesamaan-kesamaan indahnya.

Maka dari itu tidak sedikit yang bilang jika Lombol sangat kembang dengan Bali. Lalu tempat wisata populer di Lombok mana saja yang sangat rekomended buat dijelajahi? mari simak ulasan menariknya seperti berikut ini.


tempat wisata populer di Lombok, tempat wisata di Lombok, destinasi wisata di Lombok, obyek wisata di lombok

Lokasi Wisata Populer di Lombok

Pantai Sekotong


Pantai Sekotong ini terletak di wilayah Kab Lombok Barat. Salah satu tempat wisata di Lombok ini gampang dijangkau dari beraneka jurusan. Trayek ke Pantai Sekotong dari Kota Mataram bakal memakan saat kurang lebih 1 jam bersama jarak tempuh 60 milimeter melintasi Pelabuhan Lembar. Jikalau membawa jurusan dari Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, sehingga jarak tempuh ke Pantai Sekotong ini bakal berjarak kira kira 75 – 85 kilo meter.

Pantai Pink


Pantai Pink yaitu nama ternama dari Pantai Tangsi, satu buah pantai unik yg terletak di Tanjung Ringgit, Lombok Timur. Pantai ini ternama dgn pasirnya yg berwarna belia lantaran butir-butir pasirnya bercampur bersama serpihan karang merah bujang. Warna merah jejaka ini dapat makin terang nampak seandainya terkena bias sinar matahari. Tetapi, perjalanan menuju Pantai Pink pass menantang dikarenakan jalanan yg sedia belum berwujud jalan raya yg mulus.

Gunung Rinjani


Gunung Rinjani merupakan objek wisata Lombok yg sudah diresmikan yang merupakan taman nasional oleh pemerintah RI, adalah suatu ekosistem yg dilindungi pemerintah Indonesia bersama karakter hutan hujan pegunungan & savana. Taman Nasional Rinjani mempunyai luas lokasi lebih kurang 40.000Ha (hekta are). Kawah Gunung Rinjani teramat luas, ada danau kawah yg dinamakan Danau Segara Anak. Disarankan buat melaksanakan bersih diri & berjiwa kalem sebelum memandang kembali Danau Segara Anak. Danau ini bakal dimanfaatkan pula sbg area pemancingan warga atau visitor.

Melihat keindahan yang terdapat di Lombok tidak heran ya jika salah satu wilayah di Indonesia ini jadi incaran wisatawan. Jika wisatawan saja yang gemar untuk datang ke Lombok, kamu kapan berencana traveling ke kota yang sangat istimewa ini.


Sumber: Tempat wisata Lombok