Sabtu, 30 Juli 2016

Obyek Wisata Mempesona yang Terdapat di Jepara

Tempat wisata di Jepara-Seperti kebanyakan kota lainnya di Indonesia, Jepara juga memiliki makanan khas yang super lezat dan nendang di mulut. Beberapa contoh makanan lezat khas Jepara antara lain soto Jepara, Bongko Mentho, Lontong Krubyuk, Sayur Betik dan masih banyak olahan khas Jepara lainnya yang sangat lezat.

Tidak hanya masakan saja yang lezat, destinasi di bumi kelahiran ibu emansipasi wanita Indonesia, Kartini ini juga banyak terdapat tempat wisata yang sangat memukau. Apa saja ya lokasi wisata di Jepara yang sangat memukau?


tempat wisata di Jepara, obyek wisata di Jepara, lokasi wisata di Jepara

Destinasi Wisata Mempesona di Jepara, Jawa Tengah


Pulau Panjang


Nah, inilah wisata alam yg mesti anda jenguk di Jepara tidak hanya Karimun Jawa, bila anda tak mempunyai tidak sedikit dana utk menuju ke Karimun Jawa, alihkan saja minatmu ke Pulau Panjang yg terletak tidak jauh dari Pantai Kartini.

Pulau Panjang cuma berjarak kira kira 2,5 kilo meter saja dari Pantai Kartini, utk menyeberang kesini kita mesti menaiki perhau yg telah disediakan di Pantai Kartini, Pulau Panjang mempunyai luas kurang lebih 19 hektar, tak terlampaui akbar benar-benar, tapi menawari pemandangan alam yg lumayan indah lho.

Di Pulau Panjang kita mampu menyaksikan pemandangan laut Jepara, diluar itu Pulau Panjang pun mempunyai pasir putih sebagaimana di Karimun Jawa, meski keindahan bawah lautnya tetap kalah bersama Karimun Jawa namun ga ada salahnya anda berkunjung kesini kok.

Benteng Portugis


Benteng portugis ini yakni salah satu cagar budaya yg yaitu salah satu peninggalan peristiwa di lokasi wisata di Jepara ini. Benteng ini teramat populer & yaitu salah satu benteng yg ada & lokasinya dekat bersama laut. Maka mampu dikatakan bahwa benteng ini amat indah & yaitu salah satu warisan budaya negeri kita yg wajib dilindungi. Benteng ini ada sejak jaman penjajahan bangsa Portugis yg sempat datang di Indonesia.

Air Terjun Songgolangit


Bagi anda yg kurang gemar bersama mandi di laut anda dapat juga cobalah ruang wisata Air terjun yg mempunyai penorama yg indah.Buat hingga dilokasi anda sanggup menempuh bersama kendaraan roda 2 atau roda 4 bersama keadaan jalan yg pass keren (beraspal).Air terjun songgolangit teletak di Dusun Dukuh Ngelencer, Bucu, Kembang, Jepara. 


Ternyata tidak hanya makanan saja ya pesona yang dimiliki oleh Kota Ukir di Indonesia ini. Destinasi yang terdapat di Jepara ternyata juga cukup banyak dan bisa memanjakan siapa saja yang datang ke sana. Jajal kulier khas Jepara dan menjelajah tempat wisatanya, hem perpaduan yang sangat pas sekali bukan?



Sumber: Yoekaa